Breaking News

,

Pemdes Cipayung Laksanakan Kegiatan Padat Karya Tunai

Kegiatan Padata Karya Tunai
Kegiatan Padat Karya Tunai


BEKASI, LARAS POST - Krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat bawah, untuk itu
Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) yang dilaksanakan Pemerintah Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilaksanakan Senin (5/10/2020), sangat membantu warga.

Padat Karya Tunai yang dilaksanakan Pemerintah Desa Cipayung, tepatnya di Kampung Ranca Iga Rt 002 / 004 Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan alokasi Anggaran Dana Desa yang dikerjakan secara swakelola oleh warga warga Desa Cipayung. 

Selain untuk mengantisipasi banjir ketika musim hujan dan implementasi pendangkalan yang menghambat arus air, kegiatan padat karya tunai itu sendiri sangat membantu warga masyarakat untuk menjadi sumber penghasilan warga setempat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.
Kepala Desa Cipayun H. Ajan saat ditemui awak media mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah menyisihkan dari anggaran dana desa untuk kegiatan padat karya tunai.

"Selain untuk mengantisipasi banjir ketika musim hujan, kegiatan padat karya tunai ini sangat bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Cipayung, dengan di lakukan nya swakelola, yang mana pekerjanya juga dari warga Desa Cipayung sendiri, bisa menjadikan sumber penghasilan buat mereka, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, yang sangat terasa dampak menurunnya penghasilan mereka," ucapnya.
Ketika musim penghujan tiba di Kampung Ranca Iga memang rawan terjadi banjir yang mencapai satu meter, bahkan lebih. "Untuk itu dalam mengantisipasi banjir kedepannya saya lakukan padat karya ini. Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah membantu pemerintahan Desa Cipayung, untuk kegiatan padat karya tunai, sehingga bisa menjadikan penghasilan warga masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Cipayung Bersatu Cipayung Maju," pungkasnya. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai