Breaking News

,

Pemerintah Kembali Salurkan BST pada warga Terdampak Covid-19

Warga Penerima bansos
Warga penerima BST foto bersama petuga TNI-Polri.
BEKASI, LARAS  POST - Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia terus bergerak menyalurkan bantuan sosial untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterima salah satunya masyarakat Kecamatan Pebayuran, warga Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Sekitar 163 Kepala Keluarga menerima manfaat Bantuan Sosial Tunai Tahap VII yang di salurkan melalui Kantor Pos Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (19/10/2020).

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Sumbersari, Jailul Komar, yang di sapa Komeng  mengatakan ke Media  penyaluran BST Bantuan Sosial Tahap VII sudah di terima oleh warga masyarakat Desa Sumbersari.

Relan antri
Untuk keamanan Covid-19, warga penerima BST harus rela mengantri di luar.

"Alhamdulillah Warga Desa Sumbersari Sudah menerima lagi Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke VII, mudah - mudahan bisa bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ucapnya, Senin (19/10/2020).

Perlu diketahui, sebelumnya pemerintah juga melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang bekerja sama dengan Perum Bulog, telah menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak dua karung beras yang disalurkan untuk 2 (Dua) bulan sekaligus.

Dijaga ketat TNI-Polri
Lokasi pengambilan bansos dijaga ketat pihak TNI-Polri.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) pun berjalan dengan lancar aman dan kondusif, dan mendapat pengawalan dari Binmas Polsek Pebayuran dan Babinsa Koramil 11 Pebayuran serta pendampingan dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dari masing masing Desa. 

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, proses penyerahan BST mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Masyarakat para penerima bansos diwajibkan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer dan menjaga jarak. (kobirudin/sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai