Breaking News

,

Penyuluh Pertanian TMMD 109 / Sintang, Ajarkan Budidaya Tanaman

Penyuluhan tentang pertanian, dalam rangka program TMMD. 

SINTANG, LARAS POST - Ditengah Giat TMMD 109 / Sintang, Pak Solehan Kasi Tanaman di Dinas Pertanian Sintang Kalimantan Barat, berkeliling di Desa Tirta Karya sembari mencari tumbuhan untuk bahan praktek pembudidayaan tanaman.

Hasil dari pembudidayaan tanaman tersebut akan di ajarkan kepada warga Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Hal ini adalah bagian dari Program Pembangunan Non Fisik TMMD 109/Sintang

Saat berkeliling Pak Solehan sampai di rumah Adik Meva, kemudian adik tersebut juga menyerahkan tanaman yang dimiliki kepada Kasi Tanaman di Dinas Pertanian Sintang, Kalimantan Barat tersebut.

"Di Desa Tirta Karya memiliki kekayaan aneka tanaman, saya berkeliling mengumpulkan banyak tanaman di desa tersebut untuk di budidayakan," kata Pak Solehan.

Hasil dari budidaya tanaman tersebut akan di serahkan kepada warga Di desa Tirta Karya. 

Terpisah, Kasdim 1205/Sintang, Mayor Supriyono menerangkan bahwa pihaknya juga sudah mulai.melaksanakan kegiatan non fisik di desa sasaran Lokasi TMMD yaitu Desa Tirta Karya.

"Semoga penyuluhan tadi bermanfaat bagi warga desa. Dan bisa menjadikan tambahan ilmu pengetahuan," ucap Kasdim. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai