Breaking News

,

Perpustakaan Apung di Batas Negeri, Diapresiasi Sejumlah Awak Media



SINTANG, LARAS POST - Program mencerdaskan kehidupan generasi bangsa di Kawasan Perbatasan Negera Kodim 1205/ Sintang mendapatkan pujian dan decak kagum sejumlah awak media. Kebanyakkan mereka menilai gagasan Perpustakaan Apung patut dijadikan Program Nasional di Kawsan Perbatasan.

Taufik, Wartawan Senior RRI yang bertugas di Kabupaten Sintang mengungkapkan apresiasinya. Dia menyebutkan bahwa konsep perpustakaan apung sangat cerdas dan sesuai dengan era sekarang. “Bagus dan menarik sekali. Bangsa kita harus kita kembalikan generasinya agar gemar membaca,” ucap Taufik, kemarin.

Joe Hartoyo, Koresponden TV Swasta MNC, Wilayah Kedu Selatan, juga mengungkapkan apresiasinya. “Sangat keren dan inovatif. “Saya kagum dengan ide cemerlang ini. Sungguh keren,” katanya, melalui sambungan seluler, Jumat (23/10/2020).

Hampir senada diungkap oleh keduanya, R. Hery Priyantono, Wartawan Senior asal Jawa Tengah, mengaku sangat mendukung adanya upaya mencerdaskan generasi bangsa melalui ajakan membaca. 

“Di era saat ini penguasaan tekhnologi dan penggunaan android adalah ancaman tersendiri bagi generasi muda. Semua itu akan terjadi jika tidak adanya pengawasan dari orang tua. Apalagi di masa Pandemi Covud-19, dimana semua diwajibkan menggunakan Pola Daring, yang menjadi pembenaran anak akan penggunaan android dan media social. Antisipasi yang paling tepat adalah kembalikan rasa dan minat membaca anak-anak dan pelajar. Terlebih mereka generasi bangsa yang ada di Batas Negeri. Mereka bakal menjadi benteng-benteng negeri di Kawasan Batas Negara karena mendapatkan ilmu dari gemar membaca,” urai Hery yang kini tergabung dalam Berita Merdeka Online itu.

Terpisah, Dandim 1205/ Sintang, Eko Bintara Saktiawan mengungkapkan rasa bersyukurnya jika Program Perpustakaan Apung di Batas Negeri bias membawa manfaat bagi generasi bangsa di Kawasan Perbatasan RI – Malaysia. “Terima kasih atas dukungan dan doanya semua pihak. Kami sebagai Pengabdi Negara dan Pengabdi Rakyat siap melanjutkan serta mengembangkan Perpustakaan Apung di Batas Negeri di Kabupaten Sintang Kaliman Barat ini,” beber Eko. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai