Breaking News

,

Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Kasi Humas

Polres Purbalingga saat menggelar pelatihan jurnalistik bagi para Kasi Humas polsek jajaran, di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Rabu (28/10).


PURBALINGGA, LARAS POST - Polres Purbalingga menggelar pelatihan jurnalistik bagi para Kasi Humas polsek jajaran. Pelatihan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Rabu (28/10/2020).

Pelatihan dibuka oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla didampingi Wakapolres Kompol Sopanah. Sedangkan pemateri merupakan wartawan dari Suara Merdeka Ryan Rahman.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam sambutannya mengatakan pelatihan bagi Kasi Humas jajaran ini sangat penting. Karena fungsi humas seiring perkembangan zaman dituntut untuk bisa mengikutinya.

"Perubahan zaman dari era konvensional menuju era elektronik dan digitalisasi diharapkan Kasi Humas bisa menyesuaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan walaupun Kasi Humas di tingkat polsek hanya satu orang namun diharapkan bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Oleh karenanya akan disampaikan materi jurnalistik oleh narasumber silahkan ikuti dengan baik.

"Harapannya dengan materi yang disampaikan bisa menambah pengetahuan dan ilmu kita. Semoga bisa bermanfaat bagi kita, bagi organisasi dan bagi masyarakat," ucapnya.

Dalam pelatihan jurnalistik, narasumber menyampaikan materi tentang pembuatan berita. Materi disampaikan kepada seluruh peserta dilanjutkan dengan latihan. Kegiatan diakhiri dengan arahan oleh Kasubbag Humas Iptu Widyastuti. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai