Breaking News

,

Polres Purbalingga Mengajak Santri Mematuhi Protokol Kesehatan Mencegah Penyebaran Covid-19



PURBALINGGA, LARAS POST - Polres Purbalingga mengajak santri untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren (ponpes). Hal itu dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Siswanto saat melaksanakan silaturahmi di Ponpes Sunan Gringsing Desa Gemuruh Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jumat (9/10/2020).

Menurut Siswanto, di pondok pesantren diharapkan para santri bisa menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan. Apalagi pesantren ini merupakan salah satu Pesantren Siaga Candi yang telah terbentuk.

"Mari bersama-sama mencegahnya penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga semua bisa terhindar dari penyebaran virus dan pesantren tidak menjadi kluster baru Covid-19," ucapnya.

Selain terkait protokol kesehatan, Siswanto juga menyampaikan agar pihak pondok pesantren bisa menangkal radikalisme maupun terorisme. Jangan sampai para santri terpengaruh paham dari luar pondok pesantren yang dapat menjerumuskan mereka ke dalam kelompok radikal.

"Tidak hanya Covid-19 kita juga harus bisa menangkal radikalisme dan terorisme yang dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren KH Rohidin, menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan oleh Polres Purbalingga. Pihaknya merasa senang santri di pondok pesantren mendapat imbauan tentang protokol kesehatan maupun kewaspadaan terhadap radikalisme dan terorisme.

“Kami selalu siap bekerja sama, bersinergi dengan jajaran kepolisian dalam rangka penanganan radikalisme dan terorisme agar kamtibmas tetap terjaga. Kamipun siap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren,” ucapnya.

Dalam silaturahmi kamtibmas yang dilaksanakan Polres Purbalingga di Ponpes Sunan Gringsing diserahkan bantuan berupa beras. Bantuan diserahkan oleh Kasat Binmas dan diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai