Breaking News

,

Polsek Kalimanah  Bersama Personel BPBD dan Warga Mengevakuasi Pohon Tumbang di Jalan

Polisi dari Polsek Kalimanah bersama personel BPBD dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang di jalan Mayjend Sungkono, Desa Kalimanah Wetan Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Minggu (4/10).

PURBALINGGA, LARAS POST - Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang di jalan Mayjend Sungkono, Desa Kalimanah Wetan Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Minggu (4/10/2020) dini hari. 

Pohon tumbang disebabkan hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut. Akibat pohon tumbang sebagian jalan Mayjen Sungkono tertutup dan menghambat arus lalu lintas.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Peristiwa pohon tumbang diketahui pertama kali oleh warga yang melintas, kemudian melapor ke Polsek Kalimanah. 

"Mendapati informasi warga, anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pohon tumbang tersebut adapah jenis waru dengan tinggi sekitar 6 meter. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material hanya saja sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi sebagian jalan. Setelah evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal,” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai