Breaking News

,

Program TMMD Merupakan Warisan yang Harus Dilestarikan

TNI - Polri bersama masyarakat bahu membahu membangun desa terpencil dalam program TMMD.


SAMPIT, LARAS POST - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan warisan budaya yang baik yang harus diletarikan, pada masa Orde Baru program TNI membangun desa disebut AMD (ABRI Masuk Desa). 


Kini, program TMMD terus berjalan, seperti yang dilakukan Kodim 1015/Sampit di bawah komando Kodam XII/Tanjungpura program TNI membangun desa sasar wilayah kepulauan yang terisolir, tepatnya di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bangun Pos Terpadu
Proses pengecetak salah satu kegiatan sasaran fisik membangun Pos Terpadu.


Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu Digenjot

Pembangunan pos pelayanan terpadu yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sudah sampai pada pemasangan atap. Tim sendiri saat ini masih melakukan pengecatan, agar bisa segera dipasang.


"Saat ini anggota sedang mengecat atap terbuat dadi seng tersebut, dan akan segera dipasang nantinya," ujar Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari.


Pos pelayanan terpadu tersebut dibangun sebagai langkah dari TNI untuk membantu masyarakat menyediakan tempat untuk berkumpul, tempat untuk rapat, dan tempat pelayanan lainnya. Sehingga, tidak lagi bingung mencari wadah, atau menggelar kegiatan di rumah wara.(sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai