Breaking News

,

Robi, Anak Desa Wira Yuda Antusias Membaca Buku Ditemani Dansatgas TMMD 109/Sintang



SINTANG, LARAS POST - Robi (8 th) anak desa Wira Yuda sangat antusias membaca buku yang disediakan Perpusatakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/ Sintang. Keasikannya tidak terusik tatkala Dansatgas TMMD 109/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mendekatinya. 

Sadar kehadiran TNI di dekatnya, Robi bahkan tidak sungkan sungkan bertanya terkait buku yang dibacanya. Pertanyaan yang dilontarkan bocah yang kini kelas 3 SD tersebut tidak lantas membuat Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan terdiam bahkan beberapa materi yang ada dibuku tersebut dijelaskannya dengan gamblang sehingga membuat keduanya terjalin keakraban. 

Saat ditanya Dansatgas tentang kesukaan membaca, Robi menjawab dengan senang hati bahwa dia suka membaca buku cerita. Namun karena dirinya juga masih duduk dibangku sekolah, maka buku pelajaran lainnya juga sering dibacanya. Kalau banyak buku cerita seperti ini, saya akan membacanya tiap hari, " celotehnya lugu membuat Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan tidak berhenti tersenyum kepadanya. 

Ya, Perbincangan keduanya terjadi begitu saja di Dermaga Gemar Membaca di Desa Wira Yuda, sesaat usai Dansatgas meresmikan Perpusatakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/ Sintang, Minggu (18/10). Robi dan teman teman lainnya begitu semangat membaca di dampingi Dansatgas membaca buku yang di dibawa dari perpustakaan terapung. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai