Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Antusias Belajar Cara Tanam dengan Polybag

Satgas TMMD saat belajar bercocok tanam dengan sistem polybag.

KARANGANYAR, LARAS POST -  Disela- sela kesibukannya, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno berkunjung ke rumah warga untuk belajar bercocok tanam dengan sistem polybag.

Adalah, Sertu Hariyadi, Anggota Kodim 0727/Karanganyar menyempatkan waktunya untuk berkunjung rumah Kardi, warga yang di depan rumah terdapat banyak sekali tanaman buah-buahan dan sayuran berjejer dengan media tanam menggunakan polybag.

Dijelaskan oleh Sertu Hariyadi, sosok Kardi yang tinggal di Dusun Trugo Desa Jatiwarno, patut dicontoh", pasalnya dengan menanam aneka sayuran dan buah buahan disamping mempunyai nilai ekonomis, juga bisa membantu ketahanan pangan yang selalu digaungkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kardi menjelaskan setiap jenis tanaman membutuhkan sifat dan karakteristik media tanam yang berbeda. Misalnya, tanaman buah membutuhkan karakter media tanam yang berbeda dengan tanaman sayuran.

“Tanaman buah memerlukan media tanam yang solid agar bisa menopang pertumbuhan tanaman yang relatif lebih besar, sementara jenis tanaman sayuran daun lebih memerlukan media tanam yang gembur dan mudah ditembus akar, "  tegasnya . (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai