Breaking News

,

Satgas TMMD 109 dengan Warga Membuat Makanan Tradisional

Satgas TMMD saat memarut ketela hasil kebun warga.

KARANGANYAR, LARAS POST -
  Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 tahun 2020 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, membantu Ibu-ibu PKK membuat makanan tradisional khas Karanganyar.

Salah satu personil Satgas TMMD Ke-109, Prada Putra terlihat sedang membantu mengupas dan memarut ketela hasil kebun warga yang akan dibuat makanan tradisional untuk disuguhkan kepada anggota Satgas dan warga yang berada di lokasi TMMD.

Prada Putra mengatakan, bahwa dirinya merasa betah dan senang di Desa Jatiwarno, karena tidak hanya warganya yang sangat baik, tapi juga makanan khasnya yang membuat ketagihan.

“Disini kita juga hampir setiap hari selalu disuguhkan dengan berbagai macam makanan tradisional, salah satunya adalah timus,”ucapnya.

Seperti diketahui, selain “timus” makanan tradisional khas dari Karanganyar adalah “balung kethek super”, kue yang terbuat dari singkong yang direbus terlebih dahulu sampai empuk. Satu lagi cemilan yang sering dibuat ibu-ibu PKK yaitu “grubi”, merupakan camilan dengan rasa gurih yang terbuat dari ubi jalar.

Ibu-ibu PKK Jatiwarno berharap agar personil Satgas TMMD Karanganyar tidak lupa dengan kami yang selama ini mendukung pelaksanakan TMMD di Desa Jatiwarno apalagi dengan makanan Khasnya. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai