Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Jatiwarno Membantu Warga Perbaiki Dump Truk Rusak

Satgas TMMD saat membantu memperbaiki dump truk warga yang mengalami kerusakan.

KARANGANYAR, LARAS POST  -  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar ternyata dibekali dengan berbagai keahlian, Hal itu terlihat saat Sertu Maskolik membantu memperbaiki dump truk warga yang mengalami kerusakan.

Sebelumnya, Sertu Maskolik anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar sedang mencari dump truk yang selama ini mengantar material, karena sudah beberapa hari tidak turut serta droping material. Sertu Maskolik berinisiatif keliling kampung melihat situasi di wilayah, ternyata dump truk tersebut sedang mengalami kerusakan dan dibiarkan parkir di depan rumah Bapak Suparjo.

Menurut Sertu Maskolik, dump truk mengalami kerusakan di bagian dongkrak pendorong bak. Kemudian, dirinya mengecek kondisi dongkrak tersebut, dengan sedikit pengalaman sewaktu dinas di satuan seksi angkutan, dump truck tersebut dapat kembali normal. Suparjo pemilik mobil mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan salah satu anggota TMMD 109.

“Saya sangat berterima kasih dengan anggota TNI yang baik hati dan bersedia membantu memperbaiki dump truck saya," kata Suparjo warga Dusun Payungan.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.  menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk mengedepankan sifat humanis.

"Saya juga memerintahkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar supaya ‘ringan tangan’ atau siap membantu kapan saja". Pungkasnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai