Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Karanganyar Bantu Warga Jatiwarno Panen Cabai



KARANGANYAR, LARAS POST - Di sela-sela kegiatan anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, membantu panen cabai di halaman rumah ibu Mursidah yang tidak jauh dari sasaran TMMD,

Hal itu terlihat saat, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Prada Ulil yang bersama Ibu Mursidah, melakukan panen cabai di Dusun Gludeg, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro.

Prada Ulil menerangkan, hal ini sebagai wujud peran aktif TNI dalam rangka TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar atau di luar dari sasaran Fisik, khususnya di bidang ketahanan pangan.

“Dalam pemanenan cabai dilakukan dengan memetiknya satu per satu secara hati-hati agar tidak merusak cabang/ranting tanaman,“ ucapnya.

Menurut Prada Ulil, gerakan tanam cabai dan panen cabai ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai dan panen cabai yang baik.

Lebih lanjut, Prada Ulil menjelaskan apa yang dilakukan diharapkan memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar rumah.

“Dengan kemanunggalan TNI Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan, maka diharapkan Indonesia tak lagi mengimpor produk-produk pertanian seperti beras, sayuran dan lain-lain,” pungkasnya. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai