Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Karanganyar Belajar Membuat Tas

Satgas TMMD saat mengunjungi rumah warga pembuat tas.

KARANGANYAR, LARAS POST -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bukan hanya mengerjakan pembuatan sasaran fisik dan non fisik saja. Melainkan dalam momen tersebut juga dimanfaatkan untuk menambah ilmu ketrampilan. 

Saat istirahat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Trugo Rt.06 Rw.03, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar berkesempatan mengunjungi warga Dusun Trugo di tempat rumah Mbak Maheti dimana memiliki ketrampilan membuat tas.

Menurut Maheti, awal mulanya ia terinspirasi saat ada penyuluhan di balai Desa Jatiwarno kemudian berpikir untuk mencoba dan belajar membuat tas yang terbuat dari tali kur.

“Satu tas dikerjakan dengan waktu hingga 3 sampai 4 hari. Ibu-ibu yang ada di dekat rumah Maheti sangat terbantu, karena mereka bisa berketrampilan dan menghasilkan suatu barang untuk meningkatkna perekonomian mereka,” kata Serda Sugeng yang saat itu ikut dalam pelatihan. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai