Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Karanganyar Jadi Percontohan untuk Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Pria dengan KB MOP

Pelayanan Keluarga Berencana(KB) Kesehatan.

KARANGANYAR, LARAS POST - Selain melakukan pengerjaan fisik TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang didigelar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganya tersebut, juga mengarah pada sasaran non fisik seperti penyuluhan dan pendidikan terkait dengan sejumlah sektor  baik kesehatan, maupun perekonomian dan agama. Seperti dalam pelaksanan penyuluhan terkait dengan pelaksanaan Keluarga Berencana. 

Salah satu metode KB untuk pria adalah dengan melaksanakan Medis Operasi Pria (MOP). Sebelum melaksanakan KB MOP kepada peserta KB pria, terlebih dahulu calon peserta KB pria dapat berkonsultasi dan mendapatkan motivasi supaya tidak mempunyai rasa ragu atau takut saat memutuskan menjalani operasi karena pada dasarnya KB MOP lebih efektif untuk menjaga kesehatan alat reproduksi pria.

“Walaupun sudah melaksanakan MOP, akseptor MOP akan disarankan untuk tetap menggunakan kondom saat berhubungan dengan istri beberapa kali kedepan, hal ini untuk mengantisipasi kehamilan karena sperma yang diproduksi sebelum pelaksanaan MOP,” ujar Dr. Agus. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai