Breaking News

,

Satgas TMMD 109 Sintang Ajak Perangi Covid


SINTANG, LARAS POST
 - Corona Virus Disease (Covid 19 ) ternyata  masih jadi topik utama perbincangan ditengah masyarakat dunia dan Sintang pada umumnya , soal virus yang mematikan tersebut juga tak luput dari bahasan antara Anggota Satgas TMMD Reg 109 Kodim 1205/Sintang di daerah sasaran yakni di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketunggau Tengah Kabupaten Sintang pada Minggu, (4/10/2020).

Personel Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg109 Kodim 1205/Sintang Serda Renaldi mengajak Petugas Kesehatan setempat yakni Primus untuk selalu mengkampanyekan penegakan disiplin penerapan protokol pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 kepada warga di daerah itu.

Renaldi menyatakan hal tersebut dilakukan saat dirinya berkunjung ke kediaman Primus, bukan hanya ngobrol kaitan Corona saja tetapi dia sebagai anggota Satgas TMMD 109 Sintang juga  mengajak  bahu membahu bersama warga setempat menyelesaikan sasaran fisik di Ketungau Tengah.

Hal ini dilakukan Serda Renaldi Satgas TMMD 109 Sintang di sela waktu luang melakukan komunikasi sosial bersama warga dan mensosialisasikan perilaku hidup sehat dan mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

"Warga kami imbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, asupan gizi, olahraga, dan sanitasi yang baik, serta terapkan 3M ," kata Renaldi.

Primus selaku Mantri di desa sasaran TMMD 109 Sintang menyambut baik komsos yang dilakukan Personel TMMD 109 kekediamanya ,dengan demikian pihaknya akan terbantu baik pengobatan gratis maupun sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya selaku petugas kesehatan di desa Tirta Karya mengucapkan terimakasih atas kehadiran satgas TMMD Reg 109 Sintang,yang tidak hanya menyasar pekerjaan fisik saja juga menyasar non fisik ,seperti yang dilakukan pak Renaldi saat ini mendatangi kediaman kami rembug soal antisi covid 19 ini saya rasa hal yang luar biasa ya sekali lagi terimakasih ,kami harapkan tim satgas TMMD 109 Sintang diberi kesehatan sehingga pekerjaan yang ditugaskan bakal rampung lancar dan maksimal,"ujarnya.(Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai