Breaking News

,

Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Akses Jalan / Satgas TMMD Siapkan Material Kayu untuk Timbun Jalan



SINTANG, LARAS POST - Beberapa ruas jalan di desa Tirta Karya Kecamatan ketungau Tengah sulit dilalui pasca mengalami kerusakan. Pengendara dan masyarakat harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut supaya tidak terjatuh. 

Merasa prihatin dengan kondisi tersebut, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang berinisiatif membantu warga setempat memperbaiki ruas jalan rusak agar dapat fungsional seperti sedia kala.

Mereka menyiapkan material kayu cerucuk untuk menimbun ruas jalan rusak di desa sasaran TMMD tersebut. Material kayu yang telah dikumpulkan diangkut menggunakan mobil. Pekerjaan Penimbunan jalan juga melibatkan masyarakat setempat.

"Setelah diratakan, kami sengaja menimbunnya dengan batang kayu supaya tetap dapat dilewati pada saat kondisi kering maupun basah, karena kalau ditimbun pakai tanah saja pada saat hujan akan memperburuk kondisi jalan,” terang Serda Irwanto, Senin (12/10/2020)

Pihaknya mengaku senang dapat membantu kesulitan warga di desa sasaran. Pihaknya juga mengapresiasi keterlibatan warga setempat yang telah membantu memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Kemudian kita perbaiki, masyarakat sudah dapat melewati jalan tersebut dengan aman. Setidaknya dengan perbaikan ini mobilisasi masyarakat kembali lancar,” tukasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai