Breaking News

,

Satgas TMMD, Dorong Angkong Layaknya Kendarai Moge



KARANGANYAR, LARAS POST -  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020 di Desa Jatiwarno terus berlangsung pengerjaanya di berbagai sektor maupun sasaran fisik dan non fisik. Keberadaan alat-alat seperti angkong, ember, mesin pompa air serta tidak ketinggalan drum-drum sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran pembangunan ini.

Pratu Catur, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar begitu kokoh dalam memegang gagang angkong dengan lengan yang kuat selalu mondar mandir mengangkut dan mendorong adonan semen di lokasi pengecoran.

Menurut Pratu Catur, angkong ini ibarat motor gede (Moge) yang selalu dibawa oleh pengendaranya dengan kencang dan gagah perkasa, seperti pembalap para prajurit TNI dan warga masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ini lalu lalang angkong melintasi sirkuit arena balapan yang tidak mengenal rasa capek dan lelah.

Dikatakan oleh Pratu Catur, balapan ini memang dilakukan agar proses pembuatan adonan semen di molen tidak tersendat karena lambatnya laju angkong dalam proses percepatan ini kadang anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat membawa dan mendorong angkong sambil berlari-lari.

“Tinggal sorong dan berlari sambil menunggu antrian kayak di land Up sirkuit, kayak moto GP aja saling balap-balapan,” ujar Pratu Catur sambil mengantri adonan. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai