Breaking News

,

Satgas TMMD Karanganyar Dorong Warga Manfaatkan Lahan Kosong Dijadikan Toga

Satgas TMMD bersama warga saat menanam tanaman obat keluarga (Toga) di lahan kosong. 

KARANGANYAR, LARAS POST - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan dilingkungan sekitar mereka untuk dijadikan tanaman obat (Toga).

Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl Sutatna dalam pengarahannya mengajak ibu-ibu untuk melaksanakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat yaitu memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami empon-empon atau lebih familiarnya tanaman obat keluarga (Toga).

Menurut Kapten Cpl Sutatna, dirinya terus mendorong kepada masyarakat untuk menyediakan tanaman empon-empon untuk sekedar ditanam di halaman rumah. Kapten Cpl Sutatna menuturkan, jika memanfaatkan lahan kosong yang cukup luas untuk ditanami empon-empon, maka dapat memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

“Hasilnya bisa dijadikan sumber penghasilan yang akan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga terlebih jika bisa menaikkan nilai jual dengan mengolahnya menjadi minuman atau jamu kering,” Jelas Kapten Cpl Sutatna. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai