Breaking News

,

Satgas TMMD Perlihatkan Foto Sasaran Fisik Sebelum dan Sesudah Selesai Dikerjakan



SINTANG, LARAS POST -- Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang  selalu mendokumentasikan semua pelaksanaan kegiatan TMMD di desa sasaran. Meski ada personel yang bertugas mengambil dokumentasi,  tapi juga ada beberapa personel yang menyimpan dokumentasi tersebut di ponsel mereka. 

“Dokumentasi itu penting, salah satunya sebagai laporan pertanggungjawaban. Bagi saya sendiri dokumentasi kegiatan disini juga sebagai kenang-kenangan bahwa kami Satgas TMMD pernah melaksanakan tugas Pengabdian di daerah perbatasan, khususnya  pengabdian dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD di Desa Wirayuda dan Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah,” ujar Personel Satgas TMMD 109/ Sintang.

Dia juga memperlihatkan dokumentasi kegiatan TMMD 109/ Sintang  yang di ponselnya kepada salah seorang warga setempat. Dia menyimpan dokumentasi semua kegiatan yang dimulai dari kunjungan pertama hingga saat ini. Dia memperlihatkan dokumentasi pekerjaan peningkatan jalan mulai dari tahap awal pengerjaan hingga selesai.

“Ada banyak foto dan video yang saya ambil sejak kami datang ke sini hingga pelaksanaan hari ini.  Ada banyak kegiatan dalam TMMD baik sasaran fisik maupun nonfisik. Kegiatan sosial kemasyarakatan  dan kebersamaan kami dengan masyarakat juga kami dokumentasikan,” ujarnya. 

“Dari foto dan vidio yang ada ini saya bisa melihat pembandingan dan tahapan pengerjaan sasaran fisik TMMD. Seperti peningkatan jalan. Ada foto saat jalan belum dikerjakan, saat dikerjaan dan setelah selesai dikerjakan,” tambahnya lagi. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai