Breaking News

,

Satgas TMMD Reg-109 Karanganyar Tularkan Ilmu Beternak Kambing Kepada Warga



KARANGANYAR, LARAS POST - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Berbagi ilmu beternak kambing dengan warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Hal itu terlihat saat Sertu Suparno, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar berkunjung ke rumah Bapak Wagino, peternak kambing yang tinggal di Dusun Sonosari, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro.

Dikatakan oleh Sertu Suparno, karena kebetulan orang tuanya juga memelihara kambing dan menjadikan ternak hewan berkaki empat tersebut sebagai mata pencaharian untuk menghidupi keluarganya.

“Makanya saya bisa berbagi ilmu dan pengetahuan tentang beternak kambing kepada Bapak Wagino,” ujarnya.

Menurut Sertu Suparno, langkah awal dalam memulai usaha beternak kambing adalah mempersiapkan kandang. Dijelaskan oleh Sertu Suparno, ukuran kandang harus disesuaikan dengan banyaknya kambing serta tidak lembab.

“Pastikan kandang kambing untuk selalu bersih, hal itu semata-mata untuk mencegah terjadinya serangan penyakit yang bisa membahayakan kambing,” jelasnya.

Sementara untuk makanan, dijelaskan oleh Sertu Suparno harus rutin dan tahu benar jenis rerumputan yang baik untuk pertumbuhan kambing itu sendiri. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai