Breaking News

,

Satgas TMMD Reguler Ke-109 Cek Lokasi Lahan Tanah Galian

Satgas TMMD bersama Kasi Kesra Desa Jatiwarno saat mengecek lahan galian  yang akan digunakan untuk huruk dan meratakan jalan.

KARANGANYAR, LARAS POST - Kasi Kesra Desa Jatiwarno  Bapak Sumardi (40) bersama  Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar,  Sertu untung melihat langsung dan  mengecek  lahan galian  yang akan digunakan untuk huruk dan meratakan jalan yang selesai di talud dan juga jembatan yang akan dibangun supaya rata. 

Lantaran kondisi talud  yang agak tinggi dar jalan untuk menyamakan jembatan harus ditimbun terlebih dahulu menggunakan tanah milik Bapak Parno (60) Dusun Sonosari  RT 13 RW 06 Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Sertu Untung  bersama perangkat Desa yaitu Kasi Kesra Desa Jatiwarno Bapak Sumardi  melakukan pengecekan  guna memastikan kondisi tanah yang akan digali dan akan di lewati kendaraan truk pembawa tanah galian tersebut. Memastikan apakah bisa di lewati kendaraan berat kontruksi tanah dan lebar nya memadai apa tidak. Perencanaan dan pengecekan harus benar -benar dipersiapkan agar lancar dalam penggalian. 

“Kita lihat terlebih dahulu, apakah kualitas tanahnya baik untuk dijadikan sebagai uruk, kemudian untuk lokasi juga kita cek apakah nanti bisa dilewati kendaraan besar,” terang Sertu Untung. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai