Breaking News

,

Satgas TMMD Sintang Ceritakan Pengabdian TNI Jadi Guru di Perbatasan



SINTANG, LARAS POST - Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 109 Kodim 1205/ Sintang, Serda Irwanto menceritakan kisah kepada warga Desa Tirta Karya kecamatan Ketungau Tengah tentang TNI yang mengabdi menjadi guru mengajar di Sekolah di Daerah Perbatasan. 

“Prajurit TNI yang bertugas di Pos Perbatasan ada yang membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dengan mengajar di sekolah. meski tugas utama menjaga perbatasan Indonesia - Malaysia, namun Prajurit TNI yang bertugas di Pos Perbatasan tetap peduli terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat. Ini salah satu bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap dunia pendidikan di daerah,” ujarnya, Senin (05/10/2020).

Dikatakannya  TNI yang membantu masyarakat di bidang pendidikan di perbatasan, merupakan bagian tugas pembinaan TNI untuk masyarakat khusnya di perbatasan.  Saat ini kekurangan tenaga pengajar di sekolah masih jadi pemasalah dunia pendidikan di Kabupaten Sintang, Khusunya di dearah terpencil.

“Fokus kita untuk membantu masyarakat dalam bidang pendidikan memang lebih mengarah pada sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.   Dengan harapan bisa sedikit meringankan tugas sekolah yang kekurangan tenaga Guru serta lebih menanamkan tentang Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Nasionalisme,” terangnya. (Her/Kodim 1205/Sintang/herypri)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai