Breaking News

,

Sektor 20 Citarum Harum terus Percepat Perbaikan Tanggul Kritis di Pebayuran

Sektor 20 Citarum Harum
DanSektor 20 Citarum Harum saat meninjau lokasi perbaikan tanggul.

BEKASI, LARAS POST - Sektor 20 Citarum Harum laksanakan perbaikan tanggul kritis di Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus dipercepat, Sabtu (17/10/2020). 

Perbaikian dan penebalan tanggul kritis sungai Citarum yang dilakukan Dansektor 20 Citarum Harum di Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berada di wilayah Subsektor 04 Citarum Harum Koramil 11 Pebayuran. 

Kegiatan tersebut merupakan hasil dari swadaya bersama masyarakat, perbaikan dan penebalan tanggul itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi musim penghujan tiba yang dapat menyebabkan meluapnya sungai Citarum. 
Dansektor 20 Kolonel Inf Suyitno, S. I. P mengatakan, kegiatan perbaikan dan penebalan tanggul-tanggul kritis terus dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

"Pada intinya DanSektor 20 akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi, kita akan terus lakukan perbaikan - perbaikan dan pembuatan tanggul yang kritis, ini butuh proses yang lama karena banyaknya tanggul kritis di wilayah Sektor 20," ucapnya.

Kolonel inf Suyitno, S . I. P menambahkan, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menghilangkan kekhawatiran masyarakat ketika musim hujan yang berakibat Citarum Banjir. "Alhamdulillah kita sudah di bantu oleh masyarakat, di antaranya bapak Yusup, yang sudah mendukung sektor 20 dalam melaksanakan program Citarum Harum," tambahnya.

Salah seorang warga setempat, Yusup mengatakan, dirinya sangat mendukung Rencana Program Sektor 20 Citarum Harum. Yang saat ini dikerjakan dan dipercepat pekerjaannya.

"Saya meyakini segala bentuk Rencana Program Sektor 20 Citarum Harum, pada nantinya menghasilkan kebaikan untuk masyarakat juga, walaupun untuk saat ini masih belum dapat dirasakan sepenuhnya, karena ini masih proses dan membutuhkan wakti yang tidak sedikit, " pungkasnya.

Untuk diketahui, pengerjaan penebalan tanggul kritis di Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran dengan panjang 200 meter lebar 5 meter dan penambahan ketebalan 1,5 meter berjalan aman dan lancar. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai