Breaking News

,

Semangat Mila untuk Murid-muridnya di Kawasan Perbatasan Negara



SINTANG, LARAS POST - Pandemi Covid-19 berdampak pada sektor pendidikan hingga ke daerah pedalaman, pasalnya kegiatan belajar mengajar di sekolah juga dihentikan sementara. Parahnya lagi kebijakan pembelajaran daring dari rumah sebagai kegiatan belajar alternatif juga terkendala karena terbatasnya internet. 

Guru-guru di Perbatasan harus bekerja lebih Ekstra dan berinovasi supaya peserta didik dapat terus menimba ilmu. Hal tersebut diakui Kepala Taman Kanak-Kanak Tunas Harapan Merakai, Mila Nurbaiti.  Pihaknya mengambil kebijakan melaksanaakan kegiatan belajar dengan mendatangi  langsung rumah murid.  

“Tujuannnya supaya kegiatan belajar terus belanjut dan anak anak betul betul sudah memahami pengetahuan dasar selepas mereka lulus dari TK,” ujarnya.

Mila mengaku banyak suka duka melaksanakan kegiatan belajar dari rumah-kerumah. Namun sebagai guru ia tetap melaksanakan 

tidak selalu bejalan mulus, namun kita terus berjuang dan menikmatinya  yang terpenting bagi kami anak-anak usai dari TK dapat mengenal angka, huruf dan dapat membaca. Mereka betul-betul kita pastikan sudah siap untuk melanjukan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi meski kegiatan belajar di Sekolah sekarang terkendala,” ujarnya.

Mila juga berterima kasih kepada Kodim 1205/Sintang yang telah menghadirkan Perpustakaan Apung di Batas Negeri. Dia mangaku sangat terbantu dengan adanya Perpustakaan Apung  tersebut. 

“Sebagai guru dan masyarakat perbatasan saya sangat mendukung dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan di daerah perbatasan,” ucapnya.

Mila mengatakan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD regule 109 banyak membantu masyarakat perbatasan termasuk di bidang pendidikan. Mulai  dari penyiapan sarana dan prasarana belajar hingga menghadirkan Perpustakaan Apung   di batas Negeri.

“Perpustakaan Apung ini adalah salah satu upaya menumbuhkan minat baca bagi generasi muda sejak dini. Ini adalah inisiasi yang sangat baik dan tepat bagi masyarakat di batas negeri. Kami merasa sangat terbantu. Dan kami harapakan Perpustakaan Apung   di batas Negeri ini terus eksis,” ujanya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai