Breaking News

,

Sertu Heriyadi Belajar Tanaman Sayuran dengan Pupuk Organik

Satgas TMMD saat belajar cara menanam sayuran dengan pupuk organik kepada warga.

KARANGANYAR, LARAS POST  - 
Bekerja sambil mencari ilmu, begitulah prinsip anggota Satgas TMMD Reguler ke-109, Kodim 0727/Karanganyar, ditengah kesibukan dilokasi sasaran fisik yang masih menyempatkan untuk belajar cara menanam sayuran dengan pupuk organik kepada warga.

Hal ini seperti yang dilakukan Sertu Heriyadi, Satgas TMMD 109 anggota Kodim 0727/Karanganyar yang mengunjungi rumah Bapak Surono, warga Dusun Trugo RT 06 RW 03 Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Sertu Heryadi mengatakan, dalam silaturahmi tersebut, dirinya melakukan tukar pengalaman dalam bercocok tanam sayur dalam polybag dengan menggunakan pupuk organik, hingga cara pengelolaannya. Dikatakan Sertu Heryadi, Sayuran organik sangat bermanfaat bagi produktifitas pertanian, selain itu bisa menyehatkan karena tidak terbuat dari bahan kimia.

“Pekarangan yang kosong sangat efektif bagi yang tidak memiliki pekarangan luas, seperti yang dilakukan bapak Surono dengan bertanam sayuran dengan media polybag ini juga membantu pemerintah yaitu program ketahanan pangan. Dengan cara ini juga bisa membantu perekonomian keluarga,” terang Sertu Heriyadi. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai