Breaking News

,

Sertu Sutarno Bantu Warga Nyalakan Mesin Pompa Air

Satgas TMMD, Sertu Sutarno saat membantu warga menyalakan pompa air di tepi sungai.

KARANGANYAR, LARAS POST - Melihat warga yang kesulitan menyalakan mesin pompa air, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, dengan sigap membantu menyalakan pompa air yang selalu digunakan untuk menyediakan air keperluan pekerjaan pengecoran jalan rabat beton.

Adalah Sertu Sutarno, anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar itu dengan spontan langsung membantu saat melihat Suparji (52) itu kesulitan menyalakan pompa air di tepi sungai.

Sertu Sutarno menjelaskan, dalam pembangunan jalan rabat beton itu, bukan hanya material saja yang dibutuhkan agar pekerjaan menjadi lancar, tapi peran pompa air juga penting dalam kelancaran proses pencampuran bahan.

“Keberadaan air ini sangat vital, karena untuk pencampuran bahan material pembuatan jalan rabat beton tergantung pada pompa air tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Suparji, warga Dusun Trugo Desa Jatiwarno ini mengaku tidak tahu entah mengapa saat ini mesin pompa air itu susah dinyalakan.

"Sering macet dan susah dinyalakan, padahal, pekerjaan rabat beton di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar itu masih terus berjalan,"  ucap Suparji. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai