Breaking News

,

Tim Gabungan Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Padamara Melaksanakan Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Tempat Usaha

Tim gabungan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Padamara saat melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat usaha, Kamis (15/10/2020).


PURBALINGGA, LARAS POST - Tim gabungan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Padamara melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat usaha, Kamis (15/10/2020). Tim terdiri dari unsur kepolisian, TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan dan dinas kesehatan.

Tim melakukan pengecekan di sejumlah pertokoan di jalan MT Haryono Purbalingga. Satu persatu pertokoan dan tempat usaha didatangi dan dilakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan yang ada.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto, menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Kita libatkan anggota untuk mengikuti kegiatan bergabung dengan tim dari berbagai instansi. 

"Kegiatan ini bertujuan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.  Harapannya bisa memutus rantai penyebaran virus di wilayah Kecamatan Padamara," jelasnya.

Disampaikan kapolsek bahwa kegiatan kali ini tim gabungan keluar-masuk tempat usaha untuk memastikan penerapan protokol kesehatan suah dilaksanakan. Intinya, ekonomi harus berjalan, kita semua harus kembali produktif, tapi juga harus optimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi Protokol kesehatan kepada pelaku usaha sudah kami lakukan sejak awal bulan Juni. Kali ini kita cek dan evaluasi apakah pelaku usaha ini dalam menjalankan aktivitasnya sudah patuh dan menerapkan protokol kesehatan apa belum," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengecekan dilakukan pemeriksaan fasilitas dan standar pelayanan yang sesuai protokol kesehata. Seperti penataan meja dan kursi yang harus berjarak, fasilitas cuci tangan, pelayan yang wajib mengenakan masker dan sarung tangan dan kelengkapan lainnya.

"Dari hasil pengecekan didapati sebagian besar tempat usaha sudah menerapkan protokol kesehatan. Namun masih dijumpai pelanggaran penggunaan masker. Kepada yang belum tertib kita berikan imbauan agar tidak diulangi," pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai