Breaking News

,

Tingkatkan Kesehatan Keluarga, Satgas TMMD 109 Jatiwarno Siapkan Lahan Toga

Satgas TMMD bersama warga saat menyiapkan lahan untuk tanaman Toga di TK-3 Jatiwarno.

KARANGANYAR, LARAS POST - Tanaman obat keluarga (Toga) dinilai bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan gizi keluarga serta dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat, untuk itu Satgas TMMD 109 dari Kodim 0727/Karanganyar menyiapkan lahan untuk tanaman Toga di TK-3 Jatiwarno.

Itu terlihat saat Prada Rahmat, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 dari Yonif Raider 408/Sbh, sedang menyiapkan lahan untuk menanam tanaman obat keluarga (Toga) di lahan kosong TK-3 Jatiwarno bersama dengan warga.

Menurut Prada Rahmat, demi menjadikan lingkungan yang bersih dan asri, dirinya bersama Satgas TMMD dan juga warga menyulap lahan yang kosong milik TK-03 Jatiwarno menjadi kebun yang berisi tanaman obat.

“Tidak hanya untuk obat dan kesehatan. Ide dari SatgasTMMD ini dapat juga bertujuan agar tetap menjaga lingkungan sekolahan yang nyaman dan asri,” ungkap Prada Rahmat.

Selain itu, menurut Prada Rahmat, pemanfaatan tanaman obat perlu dilakukan guna meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan.  (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai