Breaking News

,

TNI Bersatu dengan Rakyat, Satgas Yonif 407 Bersama Warga Perbatasan Gotong Royong Membuat Gorong-gorong Air

Sinergitas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK dengan Koramil dan Polsek serta masyarakat di daerah perbatasan, bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan gorong-gorong saluran air di Desa Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana.


JAKARTA, LARAS POST - Sebagai wujud sinergitas antara Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK dengan Koramil dan Polsek serta masyarakat di daerah perbatasan, bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan gorong-gorong saluran air di Desa Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (27/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 13 anggota Satgas Yonif 407/PK dari jajaran Pos Sei Mawang I dan Pos Sei Mawang II yang dipimpin oleh Danpos Sei Mawang II selaku Danki SSK II Lettu Kav Angga Prawira bersama dengan anggota dari Koramil dan Polsek Puring Kencana yang berada di wilayah perbatasan pada Minggu (25/10/2020).

"Inilah wujud perhatian serta sinergitas Satgas Yonif 407/PK bersama instansi terkait dan masyarakat Desa Sungai Mawang yang senantiasa bergotong-royong dan bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut," ujarnya.

“Hal ini juga merupakan salah satu contoh serta teladan bagi seluruh masyarakat, baik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu maupun yang ada di Kabupaten lainnya, dengan semangat gotong-royong, maka apapun pekerjaan, akan bisa diselesaikan dengan baik,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Lettu Kav Angga Prawira selaku Danki SSK II mengatakan bahwa pembangunan gorong-gorong ini merupakan salah satu bentuk gotong-royong Satgas sebagai upaya mengatasi kendala aliran air pada saat musim penghujan agar bisa lancar sehingga jalan bisa dilewati.

“Pemasangan gorong-gorong ini dikarenakan terdapat beberapa titik yang tanahnya rendah dan berpotensi tergenang air jika hujan turun, sehingga bisa menghambat warga masyarakat ketika melintas,” ucapnya.

“Untuk itu perlu dipasang gorong-gorong di beberapa titik guna memperlancar drainase, sehingga air tidak menggenangi jalan,” tandas Angga.

Kelancaran dan keamanan ini, berkat adanya kerja sama dan kekompakan dari Satgas Yonif 407/PK bersama anggota Koramil dan Polsek Puring Kencana serta warga setempat.

Seperti yang ditunjukkan Kopda Rizki Kurniawan bersama dua orang warga, yaitu Patih pilang dan Pak Jeblin. Mereka terus menyemangati kerja sama dan kekompakan warga, yang bisa menjadi kunci sukses pembuatan gorong-gorong ini.

“Membudayakan semangat gotong-royong di tengah masyarakat Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana yang merupakan salah satu daerah di perbatasan, perlu terus kita kembangkan dalam pembangunan gorong-gorong akses jalan dan jembatan ini,” tutur Rizki Kurniawan bangga. (Her) 

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai