Breaking News

,

Tukang Harus Sehat, Tim Kesehatan Satgas TMMD 109 Sintang, Beri Pelayanan Medis



SINTANG, LARAS POST - Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Regional 109 Kodim1205/Sintang memberikan pelayanan kesehatan bagi tukang yang turut mengerjakan sasaran TMMD 109 Sintang dibatas negara RI-MLY ,di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah  Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Dansatgas  1205/Sintang  Letkol Infanteri  Eko Bintara Saktiawan, Senin (5/9/2020). mengatakan tim kesehatan yang diawaki Serda Yudho  yang merupakan personel Denkesyah 12.04.01 Sintang yang diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD  Reg 109 Sintang.

"Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, juga turut memberikan pelayanan kepada ,tukang dan masyarakat umum, setiap hari selain memiliki pos /cam  juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka," katanya.

Selain Serda Yudho juga tampak tim kesehatan yang lainya yakni Koptu Syahdan memeriksa secara intensif satu persatu tukang di dalam cam tersebut,hal tersebut guna memastikan tim tukang dalam kondisi sehat ,sehingga dapat mengerjakan sasaran fisik secara lancar ,aman dan maksimal.

"Tukang kita beri pelayanan kesehatan yang prima,guna menunjang proses pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD 109 Sintang, agar berjalan lancar,kami juga memberikan suntik vitamin," beber Serda Yudo.

Dijelaskan dia, keberadaan tim kesehatan Satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dari warga Desa sekitar sasaran TMMD, beberapa warga yang mendapatkan layanan kesehatan sebelumnya mengalami keluhan pusing-pusing, mual,  batuk, pilek dan sakit pada persendian dan kebetulan berada langsung didatangi tim kesehatan.

Tim kesehatan melakukan pemeriksaan, memberikan obat, vitamin, ataupun penanganan medis yang diperlukan, tukang dan warga merasa terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 109 Sintang.

Ditambahkan dia, melalui layanan ini diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Rano salah satu tukang yang turut membantu pelaksanaan sasaran fisik TMMD Reg 109 Sintang mengaku lebih fress dan nyaman stamina nya usai di beri pelayanan media oleh tim kesehatan satgas TMMD Sintang.

"Sedikit nyaman badan ,habis disuntik vitamin,terimakasih buat tim kesehatan Satgas TMMD 109/ Sintang," ucapnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai