Breaking News

,

Tumenggung Adat Kecamatan Ketungau Tengah, Acungan Jempol Atas Pembangunan TMMD



SINTANG, LARAS POST - Berkunjung ke rumah Tumenggung Adat Kecamatan Ketungau Tengah, anggota Satgas TMMD Serda Habel dan temannya mendapat acungan jempol dari Empuyu, Jumat (23/10/2020).

Acungan jempol Tumenggung Adat Kecamatan Ketungau Tengah tersebut, terkait hasil pembangunan TMMD. Jalan penghubung antara Desa Tirta Karya dengan Desa Wira Yuda sepanjang 11 meter dan lebar 6 meter, serta pembangunan jembatan 2 buah dan gorong - gorong 3 tempat, kini sudah mulai dinikmati oleh seluruh warganya.

Menurut Empuyu, pembangunan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Wira Yuda dan Desa Tirta Karya pada umumnya dan warga juga warga desa sekitarnya. Jarak tempuh yang lebih dekat dan mudah sudah merdeka dari keterisoliran dari semua fasilitas yang ada di desanya itu, baik perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Dijelaskannya Empuyu, sebelum adanya jalan TMMD, warga Desa Tirta Karya harus menyusuri sungai dengan perahu untuk bisa sampai ke Desa Wira Yuda maupun ke Perkotaan untuk mendapatkan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ke pasar terdekat yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. 

"Bagi warga dua desa, mereka harus menempuh waktu berjam jam untuk bisa ke perkotaan maupun untuk kelancaran menjalankan aktifitas perekonomiannya termasuk untuk mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan. Namun kini warga telah merasakan manfaat dari pembangunan TMMD. mereka lebih mudah dalam melakukan aktifitasnya," Jelasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai