Breaking News

,

Warga Nikmati Jalan Hasil Karya TMMD 109/ Sintang



SINTANG, LARAS POST - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1205/Sintang sebentar lagi  berakhir , Hasil program TMMD 109, baik fisik dan non fisik dinikmati oleh warga Desa Tirta Karya dan Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.pada Senin,(19/10)

Kokohnya gorong-gorong dan jembatan sepanjang jalan penghubung di Desa Tirta Karya dengan Desa Wira Yuda  mendapat pujian warga setempat. Bahkan selesainya pembangunan jalan tembus sepanjang 11Kilo Meter penghubung antar desa tersebut sudah bisa dirasakan warga yang melintasi jalan hasil karya TMMD 109 Sintang.

“Alhamdulillah, program TMMD 109 dari Pemerintah dan TNI AD ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang,” kata 

Dansatgas TMMD 109 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan pada Media ini Senin,(19/10) usai meninjau infrastruktur jalan hasil kerja TMMD 109 Sintang.

Meski program TMMD 109 Kodim 1205/ Sintang kelar , pihaknya berharap warga dapat menjaga bangunan jalan ,jembatan maupun gorong-gorong dengan baik. Sehingga hasil kerja keras Satgas TMMD 109 Sintang dan warga dapat bertahan lama dan mendongkrak segi perekonomian di dua desa yakni Desa Tirta Karya dan Wirayuda.

“Apa yang Satgas berikan ini merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap warga setempat dapat memelihara hasil karya atau pembangunan yang dilakukan anggota Satgas TMMD 109 Sintang bersama warga,” harapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada warga setempat yang membantu Satgas TMMD 109 Sintang. Baik bantuan tenaga maupun bantuan yang lain. Dengan adanya semangat gotong-royong, akhirnya  pembangunan sasaran fisik dan non fisik pada TMMD 109 ini bisa selesai sesuai target.

Terutama, lanjut Eko percepatan pembangunan gorong-gorong ,jembatan dan jalan penghubung dua desa. Sebab pembangunan tersebut tidak dibuat asal-asalan. Melainkan dengan perhitungan yang benar-benar matang.

Baik itu dari segi material bahan sampai proses pengerjaannya yang diperhitungkan. 

“Semua yang kami berikan bagi warga adalah yang terbaik. Kami pun juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan warga selama program TMMD 109 Sintang,” pungkasnya.

Sementara Vio warga Dusun Sekapat yang merasakan hasil karya TMMD 109 Sintang dengan melintasi jalan menggunakan kendaraan roda dua mengaku senang jalanya sudah enak dilintasi.

"Saya senang sudah bisa lewat jalan yang dikerjakan pak Tentara,sudah enak dan tidak perlu lama dan  biaya banyak hanya 15 menit saja sudah sampai ke Desa Tirta Karya,"akunya.

Sebelumnya Vio mengaku jika ada kepentingan ke Desa Tirta Karya harus merogoh kocek Rp.50-100 ribu rupiah dan itu menggunakan jalur air karena jalur darat tidak bisa dilewati,tetapi setelah jalan bagus dia tidak perlu keluar biaya banyak.(Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai