Breaking News

,

Camat Bojonggede Bantah Menghalangi Tugas Wartawan

Camat Bojonggede saat memberikan klarifikasi.

BOGOR, LARAS POST - Menyikapi isu yang beredar, soal adanya wartawan yang dihalangi pada saat liputan seleksi bakal calon Kepala Desa Rawapanjang di Aula Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Sabtu (07/11/2020)

Pada saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Camat Bojonggede Dace Hatomi menjelaskan, bukan di halang halangi namun sebisa mungkin diatur jangan sampai mengganggu panitia atau peserta. Tidak perlu semua masuk juga kan cukup perwakilan dan soal penjelasan semua akan dijelaskan secara rinci apa yang dibutuhkan rekan rekan media.

"Saya bukan menghalangi namun semua kan ada aturannya, dan tranparan itu tidak harus terbuka juga, soal Satpol-PP yang berjaga itu kan memang tugasnya, dan setau saya Kapolsek yang memberikan arahan, agar menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, namun kalau instruksi saya agar media tidak di ijinkan meliput itu saya tegaskan tidak benar, karena dari pagi juga sudah ada rekan media yang meliput, adapun  soal hasil kan tetap saya umumkan," ucapnya.

Camat Bojonggede menambahkan, bahkan pada saat acara selesai semua media menemuinya, kurang lebih ada 8 media untuk konfirmasi hasil dari pada seleksi bakal calon kepala desa. Camat mengakui semua dijabarkan secara transparan sesuai data.

"Jadi kalau di bilang saya menghalang-halangi apa mungkin para media bisa jumpa dengan saya, dan saya jelaskan semua sesuai dari pada permintaan rekan rekan media, intinya sampai saat ini kami dari kecamatan tetap bersinergi baik dengan media, karena media sendiri sebagai sosial kontrol dalam setiap kegiatan secara independen tanpa memihak," tegasnya.

Di ruang terpisah Samsul selaku anggota Satpol-PP menjelaskan, bahwa pihaknya sebagai keamanan lingkungan kecamatan hanya mendapatkan arahan dari Kapolsek untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah.

Bahkan sebelum acara berlangsung Kapolsek memberikan arahan, agar menjaga keamanan dan kenyamanan kegiatan yang sedang berlangsung.

"Dan itu disampaikan kepada kami Satpol-PP kecamatan, jadi bukan untuk menghalang-halangi, bahkan dari mulai acara ada salah satu media yang meliput dan kami tidak melarang," pungkasnya. (vid)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai