Breaking News

,

Danramil 02/Pondok Gede Pimpin Apel Kedisiplinan Siaga Covid-19

Apel Kedisiplinan Siaga Covid-19
Danramil 02/Pondok Gede pimpin apel Kedisiplinan Siaga Covid-19.

BEKASI, LARASPOST - Danramil 02/ Pondok Gede memimpin langsung apel Minggon sekaligus apel Kedisiplinan Siaga COVID-19 dalam rangka penerapan tatanan baru ‘New Normal” di lapangan kantor kelurahan Jati Cempaka Jl.Jamblang IV rt 05 rw 03, Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Rabu (11/11/2020).


Danramil menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakan apel siaga ini guna mensosialisasikan atau menghimbau seluruh masyarakat agar disiplin penerapan Protokol Kesehatan.


Sasaran utama sosialisasi pada masyarakat yang beraktivitas di tempat umum seperti pasar, tempat ibadah serta rumah makan agar selalu tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.


Danramil mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Kecamatan Pondok Gede, Koramil dan Polsek Pondok Gede, sebagai pelaksana dan penegak disiplin menggunakan masker agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan. 

"Terapkan 3M untuk melawan Covid-19 tidak bosan-bosannya menghmbau selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang aman," ucap Danramil.


Dalam tatanan kehidupan baru setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat telah diperbolehkan untuk beraktivitas di luar rumah. "Akan tetapi aturan protokol kesehatan dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 untuk lebih ditingkatkan seperti wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan serta selalu menjaga jarak,” kata Danramil.


Usai membuka apel siaga, Danramil 02/Pondok Gede juga langsung meninjau wilayah bianannya diantaranya Pasar Pondok Gede guna memastikan apakah dalam pasar, penjual dan pembeli telah menjalankan protokol kesehatan. 


Dalam pasar, masih banyak pedagang yang tidak memaki masker, untuk itu Danramil menegur para pedagang dan pembeli sekaligus membagikan masker dan sarung tangan untuk para pedagang yang belum menggunakan alat pelindung tersebut.


Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Danramil Pondok Gede juga menyampaikan, untuk lomba RW Siaga tingkat Kota Bekasi, tim penilai dari Kodim 0507/Bks akan menilai bidang ekonomi kemasyarakatan dan Ketahanan pangan. "Adapun tim penilai akan datang secara spontanitas," pungkasnya. (egi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai