Breaking News

,

Dansektor 20 Sosialisasikan Program Citarum Harum di Desa Jaya Sakti Muara Gembong

Dansektor 20 Sosialisasikan Program Citarum Harum di Desa Jaya Sakti Muara Gembong
Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno saat menyerahkan bingkisan pada salah seorang warga.

BEKASI, LARAS POST - Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Suyitno, S.I.P melakukan sosialisasi rencana program Citarum Harum di Sektor 20 kepada warga masyarakat Desa Jaya Sakti, Kamis (12/11/2020).


Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dihadiri unsur muspika Kecamatan Muara Gembong, jajaran Aparatur Desa Jayasakti, warga, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Dansektor 20 menyampaikan, seluruh rencana program Citarum Harum yang ada di Sektor 20, dari kegiatan serta luas wilayah Sektor 20 dari Bojongmangu hingga ke Muara Gembong.

Sosialisasi Program Citarum Harum di Desa Jaya Sakti Muara Gembong.
Sosialisasi Program Citarum Harum di Desa Jaya Sakti Muara Gembong.


"Sektor 20 merupakan sektor yang terpanjang di antara sektor - sektor lain, yang mana untuk Citarum dan sungai Cibeet saja kurang lebih 134 kilo meter, namun meskipun sektor terluas dan terpanjang, sektor 20 memiliki personel paling sedikit dan diberikan alat hanya satu," ucapnya.


Dansektor menambahkan, meskipun demikian, Sektor 20 berusaha mencoba melakukan terobosan untuk menciptakan hasil yang maksimal lebih baik. "Dalam setiap perencanaan kami Sektor 20 berupaya untuk memaksimalkan program-program Citarum Harum untuk kepentingan masyarakat, hingga sungai Citarum kembali dirasakan manfaat oleh kita semua," tambahnya.


Karena Citarum merupakan sungai yang airnya sangat dibutuhkan masyarakat, namun dua tahun ke belakang sungai Citarum menjadi sungai terkotor se-dunia. Untuk itu Pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018 tentang 'Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum'. "Tugas kita membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan, penanggulangan pencemaran dan kerusakan, serta pemulihan ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum secara sinergis dan berkelanjutan," pungkasnya.


Pada kesempatan sama, Camat Muara Gembong, Drs. H. Lukman Hakim. A.P, M.M, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan DanSektor 20 dalam setiap program Sektor 20 Citarum Harum.


"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dansektor 20  di rencana program Sektor 20 Citarum Harum, terutama gagasannya dalam melakukan terobosan-terobosan yang sangat luar biasa. Terutama dalam menciptakan solusi-solusi untuk membantu para petani dalan memenuhi kebutuhan air untuk lahan pertaniannya, khususnya di Desa Jaya Sakti dan umumnya yang ada di Kecamatan Muara Gembong," ucapnya.


Untuk itu Camat mendukung penuh serta mendoakan agar semua lancar. "Dan kita Do'akan semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, dan serta Negara memberikan bintang di pundaknya," tambah Camat seraya mengaminkan.

Foto bersama.

Hadir pada kegiatan itu, UPTD Kesehatan Muara Gembong Dr. Roy Simbolon. Camat Muara Gembong Drs. H. Lukman Hakim. A.P, M.M. Waka Polsek Muara Gembong Iptu Taupik Hidayat. Batih Tuud Koramil 3/Cabang Bungin Serma Salih. Kades Jaya Sakti  Patori beserta jajarannya. Dan serta turut mendampingi Dansektor, Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih beserta Personel Posko Sektor 20 Citarum Harum.


Kegiatan pun berjalan dengan lancar tertib serta penuh semangat kebersamaan dalam membangun Bekasi Baru, Bekasi Bersih, Bekasi Bebas Banjir, dengan tetap mengedepankan 3M Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dan diakhiri dengan penyerahan Cendramata oleh Dansektor 20. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai