Breaking News

,

Dinilai tak Penuhi Persyaratan, Caketum PBSI Ari Wibowo Digugurkan

PBSI

JAKARTA, LARAS POST - Dinilai tak penuhi persyaratan, Tim Penjaringan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2020-2024 menggugurkan Ari Wibowo untuk maju menjadi calon ketua umum, Rabu (4/11/2020) sore.


Hal itu Ari Wibowo harus melupakan keinginannya untuk jadi ketua dari cabang olahraga tersukses Tanah Air tersebut.


Munas PP PBSI untuk menentukan ketua umum periode 2020-2024 itu akan dilangsungkan Kamis dan Jumat (5-6/11/2020) lusa di JHL Hotel Serpong, Tangerang. 


Ari Wibowo mengatakan, sudah tahu tak lolos. Menurut informasi yang diterimanya, ia tidak lolos verifikasi karena adanya lima surat suara dukungan yang ganda pada Rabu pagi.


"Pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB saya mendapat surat melalui pesan WhatsApp. Baru pada pukul 13.00 siang surat fisik dari tim verifikasi saya terima," kata Ari saat dihubungi Rabu sore (4/11/2020).


"Tim verifikasi mengirim surat melalui kurir kemarin sore, ketua tim sukses saya Suwastono baru menerima surat tersebut pagi. Kemudian mengantarkan surat tersebut siang ini," kata Ari Wibowo yang merupakan pengusaha perkayuan itu.


Ari mengatakan, bahwa surat dukungan yang ganda datang dari lima provinsi yakni Kalimantan TImur, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Jambi, dan yang paling mengejutkan datang dari Banten.


"Lima daerah itu yang dukungannya ganda dan dinyatakan tidak sah. Sehingga dukungan yang sah untuk saya hanya lima, dan ini tidak memenuhi syarat minimal dukungan 10 suara," kata dia.


"Saya berbesar hati menerima keputusan hasil tim verifikasi. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pendukung saya. Ada yang kecewa ada juga yang bisa menerima," ujarnya menambahkan.


Dengan tidak memenuhi persyaratan untuk Ari Wibowo maka dipastikan pemilihan ketua umum PP PBSI 2020-2024 yang akan dilangsungkan di hari kedua Munas, yakni Jumat (6/11) siang, akan berlangsung secara aklamasi untuk Agung Firman Sampurna, ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).(TB)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai