Breaking News

,

dr Reisa : Gotong Royong dan Saling Percaya Lawan Pandemi Covid-19 Sangat Diperlukan

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro.


JAKARTA, LARAS POST - Optimistis bangsa Indonesia membawa kondisi penangan pandemi Covid-19 lebih baik dari waktu ke waktu. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro menyebut pekan ini saja, recovery rate atau persentase angka kesembuhan terus meningkat mencapai 82,84%. Satu pekan sebelumnya recovery rate diangka 80,51%. 

"Meski kasus secara kumulatif masih bertambah, kita telah mengukir prestasi. Seperti tren penurunan kasus aktif yang sekarang di angka 50 ribuan, bahkan dibawah angka 60 ribuan per hari dan tren kenaikan angka kesembuhan dari bulan ke bulan," katanya saat membuka dialog bertajuk "Antara Pengobatan dan Pencegahan : Pilih Mana?" melalui daring, Jumat (13/11/2020).

Saat ini, Reisa menyatakan penanganan Covid-19 di Indonesia sudah berada di jalur yang tepat. Persediaan obat-obatan Covid-19 di Indonesia dalam kondisi aman dan cukup. Bahkan saat ini sudah didistribusikan ke 34 dinas kesehatan provinsi, dan 779 rumah sakit. Dan untuk pemenuhan kebutuhan sampai Desember 2020, sedang dilakukan tambahan pengadaan obat penanganan Covid-19," tegas Reisa. 

Kabar baik lainnya, hasil temuan dari lembaga penelitian Ipsos menyatakan orang Indonesia masyarakat paling optimis di Asia Tenggara. Masyarakat juga mengikuti petunjuk dari pemerintah, maikn banyak yang lebih rajin memantau berita lewat televisi. 

Juga dari riset Edelman Trust barometer 2020, menunjukkan konsistensi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap bangsanya sendiri dalam bergerak maju menghadapi apapun. Baik bencana alam, tantangan ekonomi termasuk bersama melawan pandemi. 

"Ya, kita memang harus percaya dengan upaya gotong royong dan kerja keras bersama. Kalau bukan kita yang saling percaya satu sama lain, ya siapa lagi," ajak Reisa. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai