Breaking News

,

Dua Warga Positif Covid-19, Polsek Padamara Kawal Penjemputan

Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga saat melaksanakan pengawalan petugas medis dari Puskesmas Padamara yang melakukan penjemputan dua warga positif Covid-19, Jumat (06/11).


PURBALINGGA, LARAS POST - Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan pengawalan petugas medis dari Puskesmas Padamara yang melakukan penjemputan dua warga positif Covid-19, Jumat (06/11/2020).

"Dua warga Positif Covid 19 yang dijemput petugas medis berinisial NR (50) dan EH (45) asal Kecamatan Padamara. Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti swab masal dari Dinas Kesehatan Purbalingga," kata Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto.

Disampaikan kapolsek bahwa dua warga tersebut dijemput untuk dilakukan perawatan di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga. Keduanya dijemput oleh petugas medis dengan alat pelindung diri APD lengkap.

"Kita kawal proses penjemputan warga tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar," kata kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan bahwa di sejumlah daerah ada sebagian pasien dan keluarga yang menolak untuk dilakukan perawatan di rumah sakit. Untuk di wilayah Kecamatan Padamara hal itu tidak terjadi. Kedua warga maupun keluarganya kooperatif dan bersedia dirawat di rumah sakit.

Kapolsek menambahkan dua warga yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya mengikuti tes swab masal Senin (2/11/2020). Mereka mengikuti tes swab bersama 12 orang lainnya di Kantor BPBD Kabupaten PurbaIingga. Hasilnya keluar hari ini dua orang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan sepuluh lainnya hasil tes negatif. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai