Breaking News

,

Gotong Royong Bersama Warga, Satgas Yonif MR 413 Bangun Pagar Masjid di Kabupaten Kerom

Gotong Royong Bersama Warga, Satgas Yonif MR 413 Bangun Pagar Masjid di Kabupaten Kerom
Prajurit TNI Satgas Pamtas RI - PNG saat gotong royong bersama warga bangun pagar Masjid Al-Ikhlas 

PAPUA, LARAS POST - Gotong-royong bersama warga perbatasan RI-PNG dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Pos Kout KM 31 dalam membangun pagar Masjid Al-Ikhlas di Kampung Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (9/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Kout KM 31 pada Jumat (6/11/2020) lalu, merupakan salah satu upaya Satgas Pamtas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad untuk merebut hati rakyat yang berada di wilayah penugasan. 

"Ini salah satu upaya kami merebut hati rakyat agar terjalin kepercayaan kepada TNI khususnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad. Kami ingin menjadi solusi bagi masyarakat, dan semaksimal mungkin apa yang dimiliki akan kami berikan kepada masyarakat," ujarnya.

"Pembuatan pagar yang dilakukan oleh Satgas dan masyarakat merupakan upaya yang baik dalam mempercantik masjid itu sendiri, selain sebagai pelindung agar tidak terjadi tindakan kriminal yang tidak diharapkan kita semua," jelas Anggun.

Dengan dibangunnya pagar masjid ini tambah Anggun, selain untuk kenyamanan, pagar ini dibangun untuk keamanan dan memperindah bangunan tempat ibadah.

“Kesejahteraan masyarakat tidak hanya bagaimana kecukupan sandang, pangan dan papan saja, namun, warga juga memerlukan kebutuhan spiritual, dan salah satu yang kita kerjakan membangun pagar masjid,” urainya.

Di tempat terpisah, H. Juadi (49), Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad khususnya Pos Kout KM 31 dalam membantu pembuatan pagar masjid tersebut. 

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan, kepedulian dan kebaikan kalian semua akan dibalas oleh Allah SWT, dan semoga hubungan Satgas dengan masyarakat semakin kokoh dan kuat,” pungkasnya bangga. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai