Breaking News

,

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Tulungagung Mendapat Apresiasi dari Menkes RI

Kepala Dinkes Tulungagung, Kasil Rohmad
Kepala Dinkes Tulungagung, Kasil Rohmad.

TULUNGAGUNG, LARAS POST - Di tengah Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Namun ada hal yang spesial dalam tahun ini, karena Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan RI. 


Kepala Dinkes Tulungagung Kasil Rohmad mengatakan, usai menggelar upacara di instansi yang dipimpinnya itu melakukan video conference dengan Menteri Kesehatan RI, dan Tulungagung mendapat apresiasi karena inovasi di bidang penanganan Covid-19.


Dalam vicon itu, lanjutnya, ada 8 Kabupaten/Kota yang mendapat kesempatan diwawancarai oleh Menkes RI tentang strategi penanganan Covid-19 salah satunya Kabupaten Tulungagung. 


"Kita punya program Smart Covid, yang bisa dengan mudah melihat kasus covid di Tulungagung melalui aplikasi," jelas Kasil usai acara vicon tersebut, Kamis (12/11/2020).


Dengan smart covid, di tingkat desa pun dinkes bisa memantau atau melihat perkembangan kasus covid temasuk fasilitas kesehatan, siapa yang mau dikunjungi bahkan pengawasan berobat pasien. 


Selain itu, Hari Kesehatan Nasional 2020 juga dimeriahkan dengan acara bagi sembako dan gebrak masker di area Pasar Wage dan Anjungan Kali Ngrowo. 


"Disana tak hanya bagi masker, tapi tujuannya adalah edukasi 3M agar semangat masyarakat tidak kendor," pungkasnya. (mo)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai