Breaking News

,

Kapolres Muba Pimpin Langsung Penangkapan, DPO Tewas Didor

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK dalam keterangan tertulis, di Halaman Mapolres, Kamis (12/11/2020)
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK saat melakukan konferensi pers terkait penangkapan DPO  di Halaman Mapolres, Kamis (12/11/2020).

MUBA, LARAS POST - Kapolres Muba memimpin langsung penangkapan DPO Kasus Curas antar Kabupaten di Wilayah Kabupaten Muba, Pagar Alam, OKU Timur dan Bengkulu.

 

Tersangka Adi Supriono Alias Adi, Alias Ilin, Salam Alias Sadam (41) Warga Martapura Dusun Way Kawat RT 09 RW 04, Desa Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan, Lampung. Tersangka telah empat kali melakukan tindak pidana curas di Wilayah hukum Muba


Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK dalam keterangan tertulis, di Halaman Mapolres, Kamis (12/11/2020), menyampaikan, tersangka ini dikenal licin dan selalu nerpindah pindah tempat dalam melakukan curas.


Tersangka Melakukan Curas di Kecamatan Bayung Lencir 29 September 2012 dan 11 September 2012 di Kecamatan Tungkal Jaya Sedangkan di Wilayah Belitang OKU Timur 7 Juni 2016.


"Tersangka diTangkap pada Rabu (11/11/2020) Sekira Pukul 18.20 Wib Oleh Team Srigala Polres Muba bergabung dengan Polsek Sungai Lilin yang dipimpin langsung saya sendiri," Ujar Erlin.


Pelaku dilakukan penangkapan di rumah kontrakan milik subaningsih di Desa Mekar jadi Kecamatan sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, di tempat persembunyiannya.


"Saat dilakukan penggerebekan tersangka Supriono tidak menghiraukan peringatan dari petugas kami, bahkan tersangka melakukan perlawanan menyerang anggota yang masuk ke dalam rumah kontrakannya," ucapnya.


Selanjutnya, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melompat jendela sambil melepaskan Tembakan ke arah Petugas Sehingga dilakukan Tindakan Tegas Terukur, pelaku sendiri terkena tembakan petugas bagian dada namun Naas saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Sungai Lilin Dan Setibanya di Rumah Sakit Pelaku dinyatakan Meninggal Dunia Kata Erlin.


Pelaku Supriono dan kawan kawannya terakhir  melakukan Curas di Wilayah Muba pada Selasa (11/9/2012), sekira pukul 01.00 Wib, pelaku Supriono  bersama Gondes Alias Masno (Tertangkap) Andi (Tertangkap) TJ (DPO) BG (DPO) MD (DPO) WL (DPO) IW (DPO) dan Empat Pelaku lainyna (DPO) menggunakan enam unit sepeda motor mendatangi dan melakukan pencurian dengan Kekerasan di Rumah korban Jasri. Beralamat di Trans A5 dusun II Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya kabupaten Musi Banyuasin. 


Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara memecahkan jendela kaca lalu merusak terali besi dan mencongkel pintu Rumah korban Jasri. 


Selanjutnya Pelaku Supriono dan pelaku lainya melumpuhkan korban Jasri, Karsi (Isteri Jasri) dan dua Anak Korban diikat oleh Pelaku menggunakan tali rapia.


"Selanjutnya Supriono dan Kawan Kawanua mengambil paksa barang-barang berharga berupa Kalung Emas, gelang emas, cincin emas, serta uang tunai, sebesar 40 Juta Rupiah," katanya.


Di saat bersamaan teman pelaku Supriono melakukan pencurian dengan kekerasan di rumah sebelah tetangga korban Jasri yang bernama Simon dan Berhasil mengambil uang sebesar 65 juta rupiah serta mengambil Paksa 1 Unit sepeda motor Merk Yamaha Jenis Jupiter Z milik Korban Simon. Selanjutnya pelaku Supriono dan pelaku lainnya melarikan diri menggunakan 7 Unit sepeda motor.


"Kerugian Korban ditaksir sebesar 145 juta Rupiah dan korban mengalami luka tembak," tutup Kapolres. (rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai