Breaking News

,

Ketua PAC PBB Jatisampurna Kota Bekasi Resmi Dilantik

Hendriko Siagian Ketua PBB DPC Kota Bekasi
Ketua PBB DPC Kota Bekasi Hendriko Siagian menyerahkan SK pelantikan Ketua PAC PBB Jatisampurna pada Hasudungan Siagian, Sabtu (20/11/2020).

BEKASI, LARAS POST - Merupakan hari bersejarah bagi organisasi kemasyarakatan perkumpulan Pemuda Batak Bersatu (PBB). Hal itu tak beralasan, pasalnya tepat hari ini telah resmi berdiri Pengurus Anak Cabang (PAC) ormas tersebut di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.


Ketua PAC PBB Jatisampurna, Hasudungan Siagian SH, dilantik bersama pengurus inti lainnya oleh Ketua PBB DPC Kota Bekasi Hendriko Siagian pada sebuah upacara di Gedung Sopo Gabe, Harjamukti, Jatisampurna, Bekasi, Sabtu (20/11/2020).


Pada kesempatan itu juga Ketua DPC PBB Kota Bekasi secara simbolis menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) serta tongkat Pataka kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) PBB Jatisampurna, Kota Bekasi.


Ketua PAC PBB Jatisampurna, Hasudungan Siagian mengatakan, bahwa kehadiran organisasi kepemudaan Pemuda Batak Bersatu bertujuan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi diantara sesama pemuda asal Batak, Sumatera Utara. 

Ketua PBB DPC Kota Bekasi Hendriko Siagian dan Ketua PAC Jatisampurna Hasudungan
Ketua PBB DPC Kota Bekasi Hendriko Siagian foto bersama Ketua PAC PBB Jatisampurna Hasudungan Siagian beserta para pengurus usai pelantkan, di Sopo Bage, Jatisampurna, Sabtu (20/11/2020).


"Ini semacam kerukunan keluarga besar pemuda Batak yang berada di perantauan. Untuk menjadi ajang pelepas rindu kampung halaman. Juga dalam rangka melestarikan budaya Batak kepada generasi muda," ujar Hasudungan Siagian di pelantikan PAC PBB Jatisampurna, Kota Bekasi.


Siagian menyebutkan, keberadaan Ormas PBB juga dalam rangka mempererat silaturahmi dengan ormas-ormas lainnya di wilayah ini. "Hal ini tentunya terutama untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Jangan melihat suku dan warna kulitnya. Pokoknya NKRI harga mati," ucapnya.


Pada kesemoatan itu hadir para tokoh masyarakat, tokoh masyarakat asal Batak, perwakilan dari ormas Pemuda Pancasila, Gibas, Pokdar, tokoh NU, aparat Kelurahan, Kecamatan, kepolisian, TNI. Juga jajaran advokat, rekanan bisnis, serta awak media cetak, siber dan elektronik. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai