Breaking News

,

Kolonel Inf Suyitno Hadiri Apel Siaga Bencana 2020 Kabupaten Bekasi

Kolonel Inf Suyitno, S. I. P Hadiri Apel Siaga Bencana 2020 Kabupaten Bekasi
Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja bersama Dansektor 20 Citarum Harum Kolone Inf. Suyitno beserta Forkominda Kabupaten Bekasi pada Apel Siaga Bencana 2020.

BEKASI,  LARAS  POST - Komandan Sektor 20 Citarum Kolonel Infanteri Suyitno, S. I. P menghadiri Apel Siaga Bencana 2020 di Kabupaten Bekasi, Jawa  Barat, Sabtu (12/11/2020). 


Apel Siaga Bencana 2020 yang di pimpin langsung Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH dilaksanakan di Lapangan Perumahan Graha Prima, RW 18, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Bekasi dan Danrem 051 Wijayakarta Kabupaten Bekasi. 


Selain kegiatan Apel Siaga Bencana 2020, acara pun dirangkai dengan kegiatan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir, Pengukuhan Satgas Penanganan Permasalahan Lingkungan Hidup, Pencanangan Pengurangan Penggunaan Bahan Plastik dan Pencanangan Sejuta Lubang Biopori. 


Pada Kesempatan itu, Dansektor 20 memaparkan permasalahan-permasalahan sungai yang ada di Kabupaten Bekasi serta menyampaikan solusi dan cara penanggulangan yang telah Sektor 20 Citarum Harum kerjakan dan masuk ke dalam agenda Rencana Program-program Sektor 20 Citarum Harum. 

Komandan Sektor 20 Citarum Kolonel Infanteri Suyitno
 Komandan Sektor 20 Citarum Kolonel Infanteri Suyitno saat memberikan keterangan


"Sungai dan Irigasi di Kabupaten Bekasi sudah banyak yang dangkal, sehingga terjadi penyempitan, dan ketika air datang dari atas ke bawah (hulu ke hilir ) tidak tertampung dan meluber ke masyarakat, apalagi tanggulnya sudah banyak yang rusak, dan solusinya, semua sungai dan irigasi di Kabupaten Bekasi harus di lakukan normalisasi," ucap  Dansektor


Selain itu Dansektor pun menyampaikan solusinya kedua, bahwa Kabupaten Bekasi Harus membangun penampungan air atau embung-embung, agar dapat menampung air ketika musim hujan, dan dapat dimanfaatkan ketika musim kemarau. 


Kegiatan tersebut dihadiri juga Ketua DPRD Jawa  Barat dan Kabupaten Bekasi serta Kota, Dandim 05/09 Kab. Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Danrem 051 Wijayakarta Kabupaten Bekasi, para Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Bekasi dan perwakilan dari perusahaan industri, serta unsur elemen masyarakat lainnya. 


Turut hadir mendampingi Dansektor, Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih serta Personel Sektor 20 Citarum Harum. 


Acara Apel Siaga Bencana pun berjalan dengan Lancar dan Tertib dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, yang di lanjutkan dengan rangkaian acara selanjutnya dan meninjau Normalisasi Sungai. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai