Breaking News

,

Koramil 02 Pondok Gede dan Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera Gelar Program Jumat Berkah



BEKASI, LARAS POST - Koramil 02/Kodim 0507 Bekasi bersama Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera menggelar program Jumat Berkah dengan membagikan 100 bungkus makanan, sembako, dan uang sosial kepada warga dan  kaum duafa. 

Kegiatan yang digelar di Jln. Mushola Al- Gopar RT 001 RW 011 Kelurahatan Jati Bening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Jumat (27/11/2020) tersebut dihadiri Dandim 0507 Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Rahmad Triyono, Wadanramil, Pengurus Persit KCK Cab XXI Kodim 0507/Bekasi Koorcab Rem 051 PD Jaya, Pengurus Persit KCK Ranting 03/Pondok Gede, Wakapolsek Pondok Gede AKP J Pakpahan, Camat Pondok Gede Nesan, Lurah Jati Bening Baru, Pengurus FPI Pondok Gede, Ketua RW.011, Ketua RT 01 Jati Bening Baru, Linmas, Pokdar, serta warga sekitar.

Dandim 0507 Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto mengemukakan, setiap Jumat Berkah pihaknya bersama Koramil 02  memberikan bantuan dan menyalurkan bantuan tersebut untuk wilayah yang membutuhkan bantuan. 



“Namun bantuan tersebut bukan semata-mata dari kami, juga datang dari banyak donatur dan relawan yang bersinergi  memberikan bantuan,” jelas Dandim.

Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Rahmad Triyono menambahkan, kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan ini juga bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera. 

Pengurus Persit Ketua KCK Ranting 03/Pondok Gede, Mimi Jamilah menyebutkan, berbagi makanan ini merupakan kegiatan rutin Jumat Berkah yang sudah menjadi agenda dari Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. Tujuannya, sambungnya, untuk berbagi kebahagiaan bersama kaum duafa, fakir miskin, dan juga warga lainnya.



Dia juga menjelaskan bahwa nasi kotak yang dibagikan merupakan masakan dari Pengurus Persit yang dimasak sejak pagi (sekitar pukul 05.00 WIB),  sehingga masih hangat untuk dibagikan. 

“Berbagi makanan dengan warga merupakan salah satu kebahagiaan juga bagi Ibu-ibu Persit. Apalagi hari ini adalah hari Jumat dan sangat penuh dengan keberkahan. Semoga kegiatan yang dilakukan Persit secara rutin ini membawa berkah dan manfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

"Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan amanah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa. Di mana kegiatan berbagi sedekah Jumat Berkah ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," imbuhnya. (egi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai