Breaking News

,

Lestarikan Kesenian Tradisional Colenat Khas Kampung Teko Pebayuran

Lestarikan Kesenian Tradisional Colenat Khas Kampung Teko Pebayuran
Foto bersama pelaku Seni Colenat.

BEKASI, LARAS  POST - Dalam Rangka melestarikan kesenian Colenat Khas Kampung Teko, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar pertandingan sepak bola laga persahabatan antara Pemdes Kuda Bengal Vs Banter FC, Sabtu (07/11/2020).

Pertandingan yang digelar di lapangan Sepak Bola PARKESIT di Kampung Teko, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, dimenangkan oleh BANTER FC dengan Skor 2-0 melawan Pemdes Kuda Bengal FC.

H. Acep Saepudin sebagai Kepala Desa Kertajaya dengan nomor punggung 10, Kapten Kesebelasan Pemdes Kuda Bengal FC sebelum bertanding, ketika diwawancara LARAS POST mengatakan, pertandingan persahabatan ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dari berbagai klub sepak bola yang ada di Desa Kerta Jaya.
"Seluruhnya kurang lebih ada sekitar 12 klub. Namun selain itu, pertandingan ini juga dalam rangka melestarikan kesenian Tradisional Musik Colenat, yang merupakan Budaya seni musik Kampung Teko Tengah, Desa Kertajaya, agar kelestariannya tetap eksis dan bisa dipertahankan ke khasannya," ujarnya.

"Mari kita bersama-sama berupaya melestarikan, dan menimbulkan kembali Kesenian Tradisional Musik Colenat Khas Kebudayaan Kampung Teko, warisan turun temurun dari nenek moyang, agar kelestariannya bisa tetap eksis dan tidak tertelan jaman," ucapnya.

Pada kesempatan itu, sebelum tim kesebelasan Banter FC ke lapangan Sepak Bola Parkesit diiringi dengan musik Colenat, untuk memberikan semangat dan mungkin mendatangkan keberuntungan sehingga bisa mengalahkan Pemdes Kuda Bengal FC. 

Kades berpesan untuk masyarakat Desa Kertajaya agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Bekasi yaitu 3M memakai masker mencuci tangan menjaga jarak walaupun kecamatan Pebayuran itu di sebut  Zona Hijau.

Pertandingan pun berjalan seru dan penuh sportivitas hingga usai pertandingan dengan Skor akhir 2-0 untuk kemenangan  Banter FC. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai