Breaking News

,

M. Fadil Imran Jabat Kapolda Metro Jaya dan Nico Afinta Jabat Kapolda Jawa Timur

Kapolri Jenderal Idham Azis.


JAKARTA, LARAS POST - Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana diganti Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram, Nomor: ST/3222/XI/KEP./2020, tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Sedangkan posisi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadhil Imran diganti oleh Irjen Pol. Nico Afinta.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar konferensi pers di kediamannya Jalan Patimura, Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut Idham Azis mengatakan, “Saya mengimbau dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Idham Azis menambahkan, patuh dan menjalankan protokol kesehatan, harus dilakukan bersama-sama bagi setiap komponen masyarakat tanpa terkecuali. Sebab, sambung Idham, dengan menjalankan protokol kesehatan mampu menyelamatkan diri sendiri dan semua orang yang ada di Indonesia. 

Setelah Kapolri menggelar konferensi pers mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dari jabatannya, berkaitan dengan munculnya kerumunan di sejumlah acara yang dihadiri Habib Rizieq Syihab.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengungkapkan,  “Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana diganti dari jabatannya. Ia dipindahkan sebagai asisten ahli Kapolri,” ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020) hari ini.

Argo juga menyebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya. Ia dipindahkan ke Widyaswara Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai