Breaking News

,

Polres Purbalingga Menggelar Focus Grup Discussions

Polres Purbalingga saat menggelar Focus Grup Discussions (FGD) dengan tema Peran Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19, di Aula Balai Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Jumat (6/11).


PURBALINGGA, LARAS POST - Polres Purbalingga menggelar Focus Grup Discussions (FGD) dengan tema Peran Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19. Kegiatan diselenggarakan di Aula Balai Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Jumat (6/11/2020).

Dalam acara FGD tersebut menghadirkan dua narasumber. Narasumber pertama yaitu Asih Kuswantari selaku Penyuluh Kesehatan Puskesmas Padamara. Sedangkan narasumber kedua dari Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Purbalingga yaitu Bripka Ika Wahyu H.

Narasumber dari Puskesmas Padamara, Asih Kuswantari memberikan materi terkait protokol kesehatan, menghimbau agar warga masyarakat turut berperan dalam pencegahan dan penyebaran virus Covid 19. Cara yang dapat dilakukan yaitu mengikuti anjuran pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan melalui cara pola hidup sehat.

Selain itu, menerapkan perilaku 3M dan 1T dalam kehidupan sehati-hari. Maksudnya adalah selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Sedangkan Bripka Ika Wahyu H menjelaskan tentang larangan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan warga dalam jumlah besar. Menurutnya di masa pandemi Covid 19 ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan tidak berkerumun.

Selain itu disampaikan juga maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020. Diharapkan masyarakat bisa tertib dan patuh terhadap aturan yang ada. Sehingga bisa menangkal penyebaran Covid-19 dari aktivitas Pilkada.

Dalam FGD setelah narasumber menyampaikan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sejumlah pertanyaan seputar Protokol Kesehatan, pencegahan penyebaran Covid 19 disampaikan oleh para peserta. Pertanyaan langsung mendapatkan jawaban dari narasumber.

FGD di Padamara dihadiri oleh Kanit Bintibmas Polres Purbalingga Ipda Muflichun, Bhabinkamtibmas Polsek Padamara Aipda Riono, Kepala Desa Gemuruh berserta perangkatnya, para Ketua RT, RW, Karang taruna, Pokja/kader PKK Desa Gemuruh. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai