Breaking News

,

Polsek Bobotsari Lakukan Pengamanan Pemakaman Warga yang Positif Covid-19

 Anggota Polsek Bobotsari Polres Purbalingga saat melaksanakan pengamanan pemakaman warga positif Covid-19, di pemakaman umum Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Rabu (11/11).


PURBALINGGA, LARAS POST - Anggota Polsek Bobotsari Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan pemakaman warga positif Covid-19. Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19 di pemakaman umum Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Rabu (11/11/2020) pagi.

Kapolsek Bobotsari Akp Ridju Isdiyanto, menjelaskan bahwa di wilayahnya ada seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Hari ini dilakukan pemakaman dengan protokol kesehatan.

"Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan memantau kegiatan," kata kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan termasuk penolakan warga. Namun dari pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan penolakan oleh warga setempat.

"Sebelum dilaksanakan pemakaman warga, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat termasuk warga. Hasilnya tidak ada penolakan dari warga desa setempat," jelasnya.

Kapolsek menambahkan warga meninggal dunia berinisial JM (65). Warga tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga. Pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat selama 11 hari sejak 30 Oktober 2020.

"Dalam perawatan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut meninggal dunia sehingga dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan," pungkas kapolsek. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai