Breaking News

,

Polsek Karangreja Bagikan Buku Tentang Kepolisian untuk Sejumlah Sekolah Terpencil

Polsek Karangreja Polres Purbalingga membagikan buku bertema polisi untuk sejumlah sekolah di wilayah terpencil.


PURBALINGGA, LARAS POST - Polsek Karangreja Polres Purbalingga membagikan buku bertema polisi untuk sejumlah sekolah di wilayah terpencil Kecamatan Karangjambu yang lokasinya terpencil, Senin (2/11/2020). Sasarannya yaitu sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di daerah tersebut.

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan hari ini kita bagikan buku tentang kepolisian untuk sejumlah sekolah wilayah hukum Polsek Karangreja. Buku tersebut diberikan kepada sekolah di dua kecamatan yaitu Karangreja dan Karangjambu. 

"Buku kita distribusikan di sembilan sekolah dengan rincian lima sekolah di Kecamatan Karangreja dan empat sekolah di wilayah pelosok Kecamatan Karangjambu," ucapnya.

Dijelaskan kapolsek bahwa khusus untuk sekolah di Kecamatan Karangjambu menjadi perhatian tersendiri. Walaupun lokasinya terpencil, kita tetap bagikan buku tersebut di sekolah-sekolah sama halnya dengan wilayah dekat dengan pusat kota.

"Harapannya walaupun lokasinya merupakan daerah pelosok namun melalui buku yang dibagikan informasi tetap bisa tersampaikan bagi para siswa di sana," ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa buku yang dibagikan merupakan buku dari Divisi Humas Polri. Ada dua jenis buku masing-masing berjudul Mengenal Kepolisian Negaa Republik Indonesia serta Polisi Sahabat dan Pelindung Kita.

"Kami mengharapkan dengan bantuan buku ini dapat menambah minat baca dan wawasan para siswa tentang Kepolisian serta mendukung Gerakan Literasi Sekolah," pungkas kapolsek.

Dari data yang diperoleh sejumlah sekolah di Kecamatan Karangreja yang mendapatkan bantuan buku yaitu SMA Negeri 1, SMK Ma'arif NU, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3. Sedangkan di wilayah Kecamatan Karangjambu dibagikan di SMP Negeri 2 SMP Negeri 1, SMP Satu Atap Sirandu dan MTs Desa Jingkang. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai